57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Aku Tahu Kamu Hantu

Review Novel Aku Tahu Kamu Hantu

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Blurb dan Sinopsis Novel Aku Tahu Kamu Hantu

Aku di sini.
Kamu bisa melihatku, tetapi kamu tidak bisa mendengarku.
Aku tahu kamu bingung,tetapi yakinlah, aku tidak pernah bermaksud jahat.
Aku hanya ingin meminta tolong, karena kamulah satu-satunya orang yang bisa memecahkan teka-teki ini.
Jika kamu melihatku lagi, tolong jangan berpaling.
Semoga kamu mengerti isyaratku.

Plot dan Jalan Cerita Novel Aku Tahu Kamu Hantu

Liv akhirnya berumur 17 tahun. Selayaknya remaja yang akhirnya dewasa, Liv berharap kalau di umur yang ke tujuh belas akan memperoleh momen indah dengan merayakan ulang tahun, mendapatkan hadiah dan ucapat dari orang yang dicinta. Tapi tidak, Liv malah memperoleh hal yang tak terduga. Dia melihat roh penasaran, hantu.

Ternyata, kemampuan untuk melihat makhluk halus adalah kemampuan turun-menurun di keluarga. Ibunya memilikinya dan nenek juga memilikinya. Dan sekarang, Liv juga memilikinya.

Liv melihat makhluk halus dan roh gentayangan yang mengerikan. Kamampuan ini mengubah seluruh hidupnya. Hidupnya menjadi tidak tenang karena selalu diteror hantu.

Roh gentayangan mengerikan yang dilihat Liv seperti wanita yang berada di kamar mandi rumah, anak tetangga yang kecelakaan, dan bahkan teman sekolahnya Frans.

Kemunculan hantu Frans merubah segalanya. Temannya telah meninggal tetapi orang tua Frans masih mencari keberadaan Frans yang hilang. Sebenarnya apa yang terjadi kepada Frans?

Review dan Ulasan Novel Aku Tahu Kamu Hantu

Underrated.

Super duper underrated menurut gua. Novel ini nggak sepopuler novel-novel horor lain yang sampe masuk bestselling atau top 10 dll, tapi ternyata bagus.

Ceritanya seru dengan twist yang nggak terduga walaupun ada beberapa bagian yang gamblang.

Pengembangan karakter juga sangat bagus, terutama Liv. Dia yang awalnya gadis biasa, kemudian memiliki kemampuan untuk melihat hantu hingga akhirnya dia menerima diri dan kemampuannya.

Review Novel Aku Tahu Kamu Hantu

Plotnya rapi dan gua suka tata bahasanya yang santai, kata-kata gaul gitu dengan istilah-istilah dan kalimat dalam bahasa inggris (kesan anak muda/remajanya dapet). Narasinya juga to the point, nggak bertele-tele tapi rinci dan detail tetap dapet.

Recommended. Rating (personal) novel Aku Tahu Kamu Hantu:

5.0
Penyesalan dengan pertolongan

Baca juga: Review Novel Lost

Video Review dan Ulasan Novel Aku Tahu Kamu Hantu

Posting Komentar

Posting Komentar