57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Lost

Review Novel Lost

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Blurb dan Sinopsis Novel Lost

INI BUKAN CERITA BAHAGIA.
INI TENTANG KAKAK-BERADIK DAN PENGHUNI LAMA
DI APARTEMEN BARU MEREKA.

Ia menggulingkan badan menghadap dinding, dan tempat tidur berderit.

Maura mengucek mata. Tempat tidur ini dibawa dari apartemen lama dan sudah tidak baru. Tapi pasti belum reyot sampai berbunyi tiap kali ia bergerak. Maura mulai menegakkan badan untuk memeriksa kerangka tempat tidur, lalu terkesima.

Di ujung tempat tidur duduk seorang perempuan berambut panjang, memunggungi Maura....

Plot dan Jalan Cerita Novel Lost

Mauran dan kakaknya Rian baru pindah ke sebuah apartemen baru. Namun ada yang aneh pada apartemen tersebut. Maura mengalamai dan melihat hal mistis di apartemen baru tersebut. Pintu lift yang nggak bisa ditutup, pintu kamar yang buka dan menutup sendiri, bayangan-bayangan sekelebat, hingga penampakan sosok wanita.

Maura bertemu dan berteman dengan Julian. Seorang remaja seumuran yang tinggal dan menjadi tetangga Maura. Julian ini memiliki kemampuan untuk melihat hal gaib. Dari penjelasan Julian, hal yang Maura lihat adalah hantu gentayangan yang kebetulan waktu itu Maura sedang emosional dan sensitif hingga bisa melihat mereka. Inilah kisah Maura di apartemen barunya.

Review dan Ulasan Novel Lost

Sampul bukunya serem. Gaya realistis dengan penampakan apartemen dan sesosok hantu.

Novel ini bagus. Horor remaja sederhana dengan plot twist yang pas tentang sebuah tempat berhantu.

Meski perkembangan karakter nggak signifikan, tetapi secara penokohan baik.

Review Novel Lost

Gua suka ceritanya, plot sederhana sebuah tempat berhantu diiringi kisah keseharina siswa SMA, kisah cinta, kisah kakak adik, pertemenan yang kadang diselingi dengan hal lucu dan konyol. Pas banget, nggak lebay. Rating (personal) novel Lost:

4.0
Apartemen berhantu kok seru

Baca juga: Review Novel Boneka Sandya

Video Review dan Ulasan Novel Lost

Posting Komentar

Posting Komentar