57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film To Catch a Killer (2023)

Review Film To Catch a Killer (2023)

Selamat datang dalam artikel review film terbaru dari gua nih! Kali ini, gua akan mengulas sebuah film aksi yang penuh teka-teki dan kejahatan berjudul To Catch a Killer (2023). Film ini menawarkan pengalaman seru dengan menggabungkan genre aksi dan kriminal. Melalui ulasan ini, gua akan membagikan kelebihan dan kekurangan film ini. Mari mulai review film To Catch a Killer (2023).

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Film To Catch a Killer (2023)

To Catch a Killer (2023) adalah film aksi kriminal yang diproduksi oleh FilmNation Entertainment, rumah produksi yang juga menggarap film Arrival (2016) dan The Irishman (2019). Film ini memiliki sinopsis sebagai berikut.

Baltimore. Malam Tahun Baru. Seorang petugas polisi berbakat namun bermasalah (diperankan oleh Shailene Woodley) direkrut oleh kepala penyelidik FBI (diperankan oleh Ben Mendelsohn) untuk membantu membuat profil dan melacak individu terganggu yang meneror kota tersebut.

Plot dan Alur Cerita Film To Catch a Killer (2023)

Terjadi kasus pembunuhan masal yang mengerikan pada malam tahun baru di Baltimore. Para korban ditembak oleh orang misterius tanpa kriteria khusus. Muda-tua, pria-wanita, keturunan Asia, Amerika, Afrika, Eropa, semuanya menjadi korban.

Seorang polisi bernama Eleanor sedang bertugas pada saat tragedi mengerikan tersebut terjadi. Eleanor melacak lokasi pelaku bersama rekannya. Penelurusan mengarah pada sebuah apartemen yang kemudian terjadi ledakan dan kebakaran di salah satu ruangannya.

Pelaku berhasil kabur dan menghilangkan jejaknya. Kemudian, kasus tersebut diambil alih oleh FBI. Tim penyelidikan adalah seorang pria bernama Lammark. Lammark mengajak Eleanor menjadi bagian dari timnya setelah mengetahui tindakan cerdik Eleanor untuk menyusuri dan melacak pelaku. Bersama-sama, mereka melakukan penyelidikan untuk mencari dan menangkap pelaku pembunuhan pada tahun baru tersebut.

Review dan Ulasan Film To Catch a Killer (2023)

Gua nggak menduga kalau film ini akan cukup berkesan bagi gua. Bagus dan puas.

Yang membuat gua suka dengan film ini adalah jalan cerita film ini dan bagaimana ceritanya disajikan. Umumnya, sebuah film yang mengangkat tema kriminal dan pembunuh akan menunjukkan bagaimana si pembunuh bisa sadis dan tega. Menampakkan kekejaman si pembunuh dan penonton sudah tahu siapa pelakunya.

Beda di film ini, fokus utama adalah melihat kisah para polisi dan detektif yang mencoba untuk mencari tahu siapa pelaku pembunuhnya dan mencoba untuk menangkapnya. Memang ada beberapa film seperti ini, tapi biasanya film dengan sudut pandang ini menonjolkan aksi heroik. Sementara itu, film ini memperlihatkan cara dan sistem kerja dari institusi kepolisian serta para polisinya.

Kita akan melihat tindakan-tindakan apa yang dilakukan saat ada sebuah kasus pembunuhan, bagaimana proses penyelidikan dan penyidikan, serta segala politik yang ada di dalamnya hingga sebuah kasus diselesaikan atau dianggap kasus tak terpecahkan.

Sudut pandang yang unik. Memang kesannya akan membosankan, adegan aksi nggak akan sebanyak film setipe, tetapi film ini mampu membawa atmosfer film menjadi seru dan penasaran. Penonton akan penasaran tentang siapa pelaku, kemudian di saat bersamaan penonton akan diajak melihat bagaimana polisi dan detektif mengungkap kasus tersebut.

Menurut gua, film ini lebih fokus ke sisi realistik bagaimana polisi bekerja untuk mengungkap sebuah kasus daripada sisi hiburan dengan adegan aksi heroik dll. Dan gua suka dengan konsep dan cara penceritaan seperti ini.

Yang menjadi kekurangan adalah laju cerita yang agak lambat. Ini akan menjadi halangan untuk penonton agar bisa fokus ke film karena akan berkesan membosankan. Itu aja kayaknya. Rating (personal) film To Catch a Killer (2023):

8.0
Memburu pembunuh masal nan seru

Baca juga: Review Film John Wick: Chapter 4 (2023)

To Catch a Killer (2023) benar-benar memberikan kepuasan yang tak terduga. Jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film ini dan kalian rasakan sendiri unik dan serunya film To Catch a Killer (2023). Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar