57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Dr. Stone Vol. 1

Review Komik Dr. Stone Vol. 1

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Blurb dan Sinopsis Komik Dr. Stone Vol. 1

Taiju, seorang siswa sekolah menengah, terlibat dalam fenomena misterius di mana semua manusia di dunia berubah menjadi batu dalam sekejap.

Ribuan tahun kemudian, Taiju yang terbangun dan temannya Senku, memutuskan untuk menciptakan peradaban mulai dari awal!! Kisah petualangan survival sci-fi yang belum pernah ada sebelumnya, dimulai!!

Plot dan Jalan Cerita Komik Dr. Stone Vol. 1

Ketika cahaya misterius tiba-tiba menyelubungi Bumi, umat manusia terpetrifikasi, membeku menjadi batu. Ribuan tahun kemudian, dunia dipenuhi vegetasi, dan hutan telah menggantikan kota-kota yang pernah berdiri dengan megah. Salah satu orang pertama yang keluar dari penjara batunya adalah Taiju Ooki, yang mengetahui bahwa teman baiknya, seorang ilmuwan muda brilian bernama Senkuu, telah bersiap untuk kebangkitannya. Sementara Taiju ingin menyelamatkan gadis yang dicintainya, Senkuu bertekad untuk mencari tahu penyebab di balik fenomena aneh tersebut dan mengembalikan dunia ke kejayaannya yang dulu.

Namun, ketika mereka membebaskan Tsukasa Shishiou yang terkenal kuat untuk mendapatkan keuntungan dalam menghadapi bahaya di dunia yang tidak mereka kenal, mereka menyadari bahwa teman baru mereka memiliki rencana lain. Tsukasa melihat situasi mereka sebagai kesempatan untuk memulai kembali; bebas dari korupsi dan kehancuran yang ditimbulkan oleh teknologi, dia tidak akan mengenal batas untuk mencapai tujuannya. Dengan kedua belah pihak yang tidak bisa mencapai kata sepakat, Senkuu dan dedikasinya pada ilmu akan bertentangan dengan Tsukasa dan sifat primitifnya dalam apa yang benar-benar akan menjadi pertempuran zaman.

Review dan Ulasan Komik Dr. Stone Vol. 1

Suatu hari dunia kiamat, orang-orang berubah menjadi batu. Setelah 3700 tahun, seorang manusia yang membantu kembali hidup. Namanya Senku, dan dia akan menolong dunia.

No comment.

Bagus, gambar mangakanya detail. Pembahasannya juga keren, ngobrolin sains berbagai bidang. Kimia, biologi, fisika... Astronomi, geologi, meteorologi.... dst...

Review Komik Dr. Stone Vol. 1

Ceritanya juga seru, kocak dengan komedi slap stick (istilah di dunia komedia, di mana seseorang bertingkah tertentu dengan tujuan melucu). Petualangan menyenangkan, dan tentu kemunculan antagonis yang menambah ketegangan cerita. Lanjut ke jilid berikutnya. Rating (personal) komik Dr. Stone Vol. 1:

5.0
Dari batu hingga membangun peradaban baru

Baca juga: Review Komik Jujutsu Kaisen Vol. 0

Video Review dan Ulasan Komik Dr. Stone Vol. 1

Posting Komentar

Posting Komentar