57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Series The Rig Season 1

Review Series The Rig Season 1

Para pecinta misteri dan juga disaster sini merapat. Series ini cocok nih buat kalian. Kali ini gua akan membahas sebuah series tentang bencana alam dengan unsur misteri yang menurut gua sangat menarik. Judulnya adalah Rig dan ini baru season pertama. Nggak usah basa-basi deh ya, ini dia ulasan The Rig Season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Series The Rig Season 1

Rig merupakan sebuah mini-series orisinil  dari salah satu platform streaming,  yaitu Prime Video. Season pertama Rig memiliki 6 episode dengan durasi setiap episodenya sekitar 50 menitan. Beberapa aktor di series ini cukup terkenal, seperti Iain Glenn dan Teale, yang hadir di series Game of Thrones. Sinopsis alias premis series ini sebagai berikut.

Sebuah kelompok pekerja di sebuah rig minyak terpencil di Skotlandia dijadwalkan untuk kembali ke daratan saat kabut misterius menyelimuti mereka dan kekuatan supranatural menguasai.

Plot dan Alur Cerita Series The Rig Season 1

Kisah ini terjadi di pengeboran minyak Kinloch Bravo, yang berlokasi di lepas pantai Skotlandia di perairan berbahaya Laut Utara. Ketika kru dijadwalkan untuk kembali ke daratan, kabut misterius yang melingkupi semuanya melintas dan mereka mendapati diri mereka terisolasi tanpa komunikasi dengan pantai dan dunia luar. Ketika rig terkena guncangan hebat, tanggung jawab jatuh kepada Magnus untuk menemukan apa yang mendorong kekuatan yang tidak diketahui tersebut. Namun, kecelakaan besar memaksa mereka untuk mempertanyakan siapa yang benar-benar dapat dipercaya.

Baca juga: Review Series 3 Body Problem Season 1

Review dan Ulasan Series The Rig Season 1

Ini series Prime Video pertama yang gua tonton, baru tahu kalau Prime Video ada membuat series dengan berbagai genre, termasuk ini.

Hal yang terlintas sewaktu gua nonton series ini adalah "Kok kayak mirip film lama ya. Mirip.... The Mist." Dan ya, series ini memiliki satu unsur yang sama dengan film  The Mist, kabut dan fenomena misterius.

Gua nggak tahu ini terinspirasi atau apa, tapi series ini cukup seru. Meski visualnya nggak bagus-bagus banget di beberapa  bagian, tapi kece banget di bagian lain, yang gua sukai dari series The Rig musim pertama adalah unsur misterinya. Gua dibuat penasaran dengan kabut, orang yang hilang akal, gempa, penglihatan dll. Zebagian udah terjawab sih, tapi sebagian lain masih menjadi misteri. Gua tunggu season kedua-nya kalau ada. Semoga Prime Video lanjutin. Rating dari gua untuk series The Rig Season 1:

7.0
Hitam minyak penuh misteri

Baca juga: Review Series The Night Agent Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar