57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Niehime to Kemono no Ou Season 1

Review Anime Niehime to Kemono no Ou Season 1

Niehime to Kemono no Ou Season 1 adalah judul terakhir anime yang selesai gua tonton pada musim panas 2023 ya... Memang anime ini adalah anime yang rilis saat musim semi 2023 tapi karena episodenya banyak, baru selesai pada musim panas 2023. Let's go... (Agak semangat karena ini anime termasuk yang menurut gua bagus).

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi Anime Niehime to Kemono no Ou Season 1

Sesuai judulnya, yaitu Niehime to Kemono no Ou, anime ini memiliki cerita tentang seorang gadis yang menjadi tumbal dan dipersembahkan kepada sosok raja dari para makhluk buas. Namun, gadis tersebut tidak menjadi tumbal. Lalu, apa yang terjadi kepada gadis tersebut?

Anime Niehime to Kemono no Ou season 1 ini diproduksi oleh studio J.C. Staff. Sebuah studio yang mungkin kalian tidak asing lagi karena telah memproduksi judul-judul anime keren lain dengan kualitas yang juga keren. Niehime to Kemono no Ou memiliki total 24 episode yang episode pertamanya telah dirilis sejak musim semi 2023 yang lalu. Satu episode anime Niehime to Kemono no Ou season 1 memiliki rata-rata durasi 23 menit. Niehime to Kemono no Ou adalah anime bertema antropomorfis, sosok atau benda yang bukan manusia tetapi memiliki sifat-sifat manusia, dengan kombinasi genre drama, romansa, dan fantasi.

Plot dan Alur Cerita Anime Niehime to Kemono no Ou Season 1

Terletak di ujung dunia, kerajaan Ozmargo dihuni oleh makhluk buas berbagai wujud dan dipimpin oleh seorang raja tak bernama yang mengerikan. Setelah seribu tahun perselisihan antara kerajaan Ozmargo dan kerajaan manusia, sebuah pakta perdamaian ditandatangi untuk menjaga perdamaian antara kedua kerajaan, manusia harus memberikan seorang tumbal kepada raja makhluk buas setiap tahunnya.

Pada tahun ke-99 setelah pakta ditandatangi, seorang gadis manusia bernama Sariphi dipilih sebagai tumbal berikutnya. Sariphi dikirim ke hadapan raja makhluk buas di kerajaan makhluk buas untuk dijadikan tumbal pada sebuah acara Malam Pemberkahan.

Namun, sesuatu terjadi. Setelah acara Malam Pemberkahan, Sariphi diketahui masih hidup dan kemudian raja makhluk buas menyatakan bahwa Sariphi akan menjadi calon ratunya. Akibat tindakan raja yang tiba-tiba tesebut, kerajaan mengalami kehebohan dan muncul berbagai konflik tentang calon ratu yang dipilih oleh raja.

Review dan Ulasan Anime Niehime to Kemono no Ou Season 1

Gua suka dengan judul anime kali ini. Menyenangkan dan penuh dengan pembelajaran.

Gua suka dengan kisah romansanya, gua suka bagian aksi dan perkelahiannya, gua suka bagian konflik karakternya, gua suka gaya gambar dan visualnya, dan gua suka dengan kisah perjuangan serta pesan moral yang ingin disampaikan. Tentang hidup rukun bersama, tidak saling menindas karena perbedaan, pengorbanan seorang pemimpin untuk rakyatnya, royalitas, kebijaksanaan... banyak deh. Cape tulis satu-satu.

Ceritanya bisa dibilang sangat mulus... Tapi, nggak sesempurna itu kok. Rintangan-rintangan untuk karakter yang sedang menghadapi konflik terlalu mudah diatasi. Terutama untuk Sariphi.

Itu aja sih, untung juga gua bisa menemukan anime yang bukan genre isekai dan bagus. Rating untuk anime Niehime to Kemono no Ou season 1:

8.5
kemurkaan raja untuk orang tercinta

Oh iya, gua selalu memberikan label 'season' bukan berarti bakal ada lanjutannya ya, tapi karena anime yang rilis musiman atau di musim-musim tertentu agar gua mudah membedakan dengan anime yang rilis rutin mingguan.

Baca juga: Review Anime Okashi na Tensei Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar