57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki Season 1

Review Anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki Season 1

Ini adalah judul anime berikutnya yang akan gua review. Entah bagaimana gua berhasil menyelesaikan anime ini. Berikut review anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki season 1, bakal singkat aja kayaknya.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki Life Season 1

Anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki season 1 berkisah tentang seorang om-om yang suka bermain gim daring. Suatu hari, ada sebuah gim daring baru yang rilis. Sebuah gim virtual reality massive multiplayer online. Penasaran dengan gim baru ini, dia pun mencobanya saat peluncuran pertama kali.

Dengan mengusung genre aksi, komedi, dan petualangan, Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki season 1 mengangkat tema cerita tentang orang yang bermain gim. Anime ini diproduksi oleh Maho Film. Penyisi suara anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki season 1 adalah Kaito Ishikawa, Mizuki Hayashi, Reina Ueda, Miho Okasaki, Tasuku Hatanaka, Kenji Nomura, Chitose Morinaga, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki Season 1

Daichi Tanaka adalah seorang pria paruh baya alias om-om yang suka bermain gim daring. Pada saat itu, sebuah gim VRMMO yang ramai diperbincangkan akhirnya rilis. Gim itu bernama One More Free Life Online. Karena pensaran, Daichi mencoba gim tersebut.

Di dalam gim One More, Daichi membuat sebuah karakter bernama Earth. Karakter Earth berperan sebagai seorang pemanah. Sebuah peran karakter yang jarang dipilih karena kemampuannya yang lemah. Alasan Daichi memilih peran tersebut adalah agar tidak mencolok dan tidak menarik perhatian. Dia ingin bermain dengan santai dan menikmati gim tersebut.

Pada suatu kejadian, Earth memperoleh sebuah quest dan bertemu Ratu Peri. Kehidupan Earth di gim One More pun berubah. Ia menjadi pusat perhatian, namun dia berusaha sebaik mungkin untuk tidak mencolok dan bermain gim dengan santai.

Review dan Ulasan Anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki Season 1

Anime ini memiliki potensi menjadi anime yang bagus dan keren kalau aja hal-hal klise dan tipikal anime isekai, reinkarnasi dll nggak ada di sini, seperti harem, tokoh utama memperoleh kekuatan instan, semua halangan dan rintangan dipermudah. Parah.

Hal yang paling utama adalah nggak ada antagonis yang menjadi lawan Earth. Tidak ada tujuan utama karakter. Memang sih, bermain gim bisa menjadi tujuan utama, tapi gim yang dimainkan tidak ada tujuan utama seperti harus menyelesaikan quest, memburu semua bos monster, atau menjelajah seluruh game, dan lainnya. Rating gua buat anime Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki season 1:

5.0
Anak panah yang tidak ada arah

Ketemu di tulisan review berikutnya.

Baca juga: Review Anime Boushoku no Berserk Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar