57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Saihate no Paladin Season 2

Review Anime Saihate no Paladin Season 2

Nah, kalau anime kali ini suka nih gua bikin reviewnya. Salah satu anime yang kurang memperoleh perhatian yang seharusnya didapatkan. Anime ini adalah salah satu contoh sebuah cerita tema isekai seharusnya dibuat. Langsung aja, ini review anime Saihate no Paladin season 2.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Saihate no Paladin Season 2

Season kedua anime Saihate no Paladin melanjutkan kisah Willian setelah melawan Dewi Kematian dan pergi melakukan perjalanan. Willian akhirnya menemukan sebuak kota yang ditinggalkan dan menghidupkan kembali kota tersebut. Namun, ada bahaya besar yang sedang mengintai kota tersebut dan dunia. Dan bahaya tersebut berada di ujung mata.

Saihate no Paladin season 2 memiliki total 12 episode dengan rata-rata durasi setiap episodenya adalah 24 menit. Anime ini merupakan anime fantasi bertema isekai yang mengisahkan cerita kepahlawanan. Saihate no Paladin season 2 diproduksi oleh studio OLM dan Sunrise Beyond. Pengisi suara karakter di anime ini ada beberapa yang masih sama dan ada juga yang baru dengan adanya karakter yang baru, yaitu Maki Kawase, Ayumu Murase, Nobuo Tobita, Kenji Nomura, Eri Suzuki, Kenichirou Matsuda, Gou Shinomiya, dan lainnya.

Plot dan Jalan Cerita Anime Saihate no Paladin Season 2

Will berhasil mengalahkan Dewi Kematian, Stagnate. Kemudian Will memulai perjalanan dan meninggalkan rumahnya. Dalam perjalanan tersebut, Will bertemu seorang elf bernama Meneldor. Mereka berdua akhirnya menjadi sahabat dan melakukan perjalanan bersama.

Pada perjalanan tersebut, Will dan Meneldor singgah ke sebuah kota yang telah ditinggalkan. Kota tersebut dipenuhi oleh undead dan monster lainnya. Mereka pun membasmi semua monster di sana. Atas pencapaian mereka berdua, penguasa daerah tersebut memberi penghargaan dan menjadikan Will sebagai salah satu kesatria yang dipercaya untuk melindungi daerah di sana. Tidak hanya itu, dengan izin dari penguasa daerah, Will berniat untuk mengidupkan kembali kota yang telah ditinggalkan tersebut dan dia pun menjadi penguasa kota.

Will dan Meneldor mulai membangun kembali kota tersebut, menerima berbagai orang, seperti dwarf, manusia, halfling, dan lainya. Selain itu, para petualang juga mulai berdatangan karena melihat tawaran yang diberikan kota tersebut. Namun, sebuah peristiwa yang ditakdirkan terjadi.

Will bertemu dengan seorang pangeran dwarf bernama Rou. Dari pertemuan tersebut, Will mendengar cerita sedih mereka yang terusir dari tanah kelahiran dan menjadi pengungsi karena kalah melawan sosok jahat dan kehancuran, seekor naga bernama Valacirca. Tapi, para dwarf bukan pergi dari kampung halaman mereka untuk menyerah, melainkan merencanakan untuk merebut kembali rumah mereka.

Mendengar hal tersebut, Will pun menolong mereka. Will membentuk sebuah kelompok bersama Meneldor, Rou, dan lainnya untuk pergi ke Gunung Berkarat. Mereka berangkat dengan satu tujuan, yaitu mengalahkan Valacirca dan mengembalikan rumah para dwarf.

Review dan Ulasan Anime Saihate no Paladin Season 2

Memang sih, Saihate no Paladin adalah salah satu anime dengan alur sedikit lambat, apalagi jika dibandingkan dengan kisah bertema isekai sekarang ini di mana karakternya langsung kuat, melawan musuh-musuh kuat, dan lainnya. Dari season pertama aja udah terlihat kalau anime ini adalah anime yang akan mengeksplorasi dunia fiksinya secara menyeluruh dan perlahan dan itu dimulai dari tokoh utama kita, Will.

Sama seperti season pertama, pada season kedua separuh awal menceritakan kisah Will sebagai penguasa kota yang sedang ia bangun dan Meneldor sebagai orang terpercaya atau tangan kanan Will. Barulah separuh akhir kita bertemu antagonis utama, yaitu Valacirca. Dan gua sangat suka dengan season kedua ini.

Anime Saihate no Paladin mengingatkan gua dengan seri fiksi The Lord of the Rings dan The Hobbit. Persis sekali. Makanya gua suka sekali dengan anime ini. Anime ini merupakan bagaimana sebuah anime fantasi isekai dibuat dan dikemas. Dunia fantasi yang luar biasa dan menakjubkan, tokoh hebat dan keren, dan jalan cerita dengan kisah perjuangan yang menginspirasi. Tapi, amat disayangkan anime ini tidak sepopuler anime bertema fantasi isekai lainnya. Harusnya anime ini memperoleh sorotan lebih dari para penonton anime.

Meskipun begitu, anime ini tentu ada kekurangan. Gua memberikan rating:

8.0
Belati sihir tak dikenal yang membunuh naga

Untuk season kedua Saihate no Paladin. Hal yang gua kurang suka adalah gaya animasinya. Bukan yang ancur dan ampas, tapi kurang gua sukai karena berkesan tidak dikerjakan secara total. Warnanya agak aneh, ada tekstur, dan efek yang juga tidak menyatu dengan animenya. Dan gua menunggu season ketiga atau filmnya.

Baca juga: Review Anime Boukensha ni Naritai to Miyako ni Deteitta Musume ga S-Rank ni Natteta Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar