57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film The 5th Wave (2016)

Review Film The 5th Wave (2016)

Hasil mengorek galeri Netflix. Ketemu dengan film yang udah beberapa tahun rilis. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Rick Yancey. Ini dia review film The 5th Wave (2016).

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Film The 5th Wave (2016)

The 5th Wave (2016) merupakan film produksi Columbia Pictures, LStar Capital, dan Material Pictures. Film merupakan film bergenre sci-fi dan aksi yang disutradarai oleh J Blakeson. Para pemain di film The 5th Wave (2016) ada Chloë Grace Moretz, Matthew Zuk, Gabriela Lopez, Bailey Anne Borders, Nick Robinson, Ron Livingston, Maggie Siff, dan lainnya. The 5th Wave (2016) memiliki durasi kurang lebih 110 menit.

The 5th Wave (2016) berkisah tentang kedatangan pesawat misterius dari luar angkasa. Dari kedatangan tersebut, serangan yang disebut gelombang menghantap Bumi dan manusia. Di saat Bumi diinvasi oleh makhluk asing, ada sebauh keluarga yang mencoba bertahan hidup dari setiap serangan tersebut bersama-sama.

Plot dan Alur Cerita Film The 5th Wave (2016)

Ketika alien misterius tiba di Bumi, mereka melancarkan serangkaian gelombang yang menghancurkan, termasuk serangan elektromagnetik, gempa bumi, dan wabah penyakit mematikan. Cassie Sullivan, seorang gadis remaja tangguh, harus bertahan sendirian setelah gelombang-gelombang tersebut memisahkan dia dari keluarganya.

Cassie, yang dipenuhi tekad untuk menyelamatkan adiknya, Sam, berusaha menemukan dan menyelamatkannya di tengah kekacauan yang melanda dunia. Sementara itu, ia berusaha memahami siapa yang bisa dipercaya dalam lingkungan yang penuh dengan ketidakpastian dan ancaman alien yang menyamar sebagai manusia.

Sementara itu, Sam direkrut ke sebuah pangkalan militer untuk dilatih menjadi tentara melawan alien. Di sana, ia bertemu dengan Evan Walker, seorang tentara misterius yang membantunya beradaptasi dengan keadaan di pangkalan tersebut.

Cassie, yang berjuang untuk menemukan dan menyelamatkan adiknya, menemukan bantuan dari seorang pemuda bernama Ben Parish (dikenal sebagai "Zombie" dalam pangkalan militer). Mereka bersama-sama berusaha menyusun rencana untuk melawan invasi alien dan mengungkap rahasia di balik kehadiran mereka di Bumi.

Review dan Ulasan Film The 5th Wave (2016)

Dulu waktu pertama kali nonton, seneng banget dengan ide cerita dan plot di film ini. Tapi sekarang, merasa ada yang kurang terutama akting para aktornya. Di beberapa kesempatan, mereka bisa menjiwai karakter cerita, namun di kesempatan lain malah terlihat sekali pura-pura.

Bagian cerita yang gua kurang suka ialah keputusan tidak logis karakternya. Percaya orang asing, bis mau berangkat tapi masih ngotot ambil boneka, dan dengan mudah kabur begitu aja. Plot armornya keras juga. Selain itu, gua bisa menikmati film ini sebagai hiburan saat liburan meski mungkin akan lebih memilih film dengan nuansa yang menyenangkan. Nggak ada salahnya. Rating untuk film The 5th Wave (2016) dari gua:

6.0
Boneka pembawa petaka

Asli, waktu adegan ngambil boneka itu, gua kesel banget.

Baca juga: Review Film Spectral (2016)

Baca juga: Review Film Knowing (2009)

Posting Komentar

Posting Komentar