57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1

Review Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1

Dari sekian banyak anime yang gua tonton, ini anime yang agak gua remehkan di awal karena tema cerita yang masih mirip-mirip dengan tipikal anime isekai dan reinkarnasi lainnya. Tapi, ternyata seru parah anime ini. Biar nggak lama, langsung aja deh gua review anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1

Oke. Sekilah info. Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1 adalah anime bergenre fantasi dan petualangan. Selain itu, anime ini mengangkat tema sihir, ilmu berpedang, dan REINKARNASI.

Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1 bercerita tentang seorang pemuda miskin dari kalangan bawah dan rendah yang meninggal karena penindasan. Namun, kehidupannya tidak lah berakhir. Dia ternyata terlahir kembali atau reinkarnasi menjadi seorang pangeran di sebuah kerajaan. Melihat kesempatan baru dengan nasib yang 180 derajat berbeda denga kehidupannya, dia pun memulai rencana untuk memanfaatkan kehidupan keduanya semaksimal mungkin.

Musim pertama Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu memiliki total 12 episode dengan rata-rata durasi setiap episdoe adalah 23 menit. Anime ini diproduksi oleh Tsumugi Akita Animation Lab yang merupakan rumah produksi kecil yang baru mengerjakan beberapa anime saja (bisa dihitung jari). Namun, anime ini memiliki pengisi suara yang bagus, seperti Makoto Koichi (Lloyd de Saloum), Fairouz Ai (Grim), Lynn (Sylpha), Akira Sekine (Tao), Rie Takahashi (Ren), Nobunaga Shimazaki (Jade), dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1

Lloyd de Saloum adalah seorang pangeran kerajaan. Pangeran ketujuh di kerajaan. Dengan kehidupan megah yang penuh privilese, Lloyd menjalani kehidupan keduanya untuk mempelajari sihir yang ada di dunia.

Dahulu, Lloyd bukan lah seorang pangeran. Dia adalah seorang warga sipil rendahan, tidak memiliki bakat, namun memiliki kecintaan terhadap sihir. Kecintaan Lloyd terhadap sihir membuatnya giat belajar sihir dari kecil hingga dia dewasa. Segala macam sihir dari berbagai buku dan guru dia pelajari. Namun, kemampuan sihirnya tidak pernah berkembang. Tidak seperti orang lain dari kalangan bangsawan.

Di dunia yang Lloyd tinggali, garis keturunan adalah segalanya. Garis keturunan yang menentukan tingkat kemampuan sihir seseorang. Dan umumnya, orang dengan garis keturunan yang baik merupakan orang terpilih dan berada di tingkat sosial yang berbeda, seperti pejabat pemerintahan, bangsawan, dan bahkan anggota keluarga kerajaan.

Sementara itu, Lloyd tidak terlahir sebagai anak seorang pejabat pemerintahan, apalagi anggota keluarga kerajaan. Dia hanyalah rakyat jelata. Dan karena status sosialnya, dia dikucilkan dan dirundung oleh orang-orang yang memiliki status sosial lebih tinggi hingga dia harus kehilangan nyawanya.

Lloyd memang kahilangannya nyawa, tetapi hidupnya terus berlanjut karena dia terlahir kembali. Tidak hanya itu, dia terlahir kembali sebagai seorang pangeran kerajaan. Karena memiliki garis keturunan yang baik, bahkan terbaik, Lloyd pun memulai kembali kehidupannya untuk mempelajari segala jenis sihir yang ada di dunia. Kecintaannya terhadap sihir membawanya ke petualangan yang nggak dia sangka-sangka.

Review dan Ulasan Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1

Ya, kayak yang kalian pikirin nih. Reinkarnasi lagi, lagi, dan lagi. Sama kayak isekai, lagi, lagi, dan lagi. Tapi anime ini sedikit berbeda. Apa tuh yang membedakan?

Yah, episode awal-awal, terutama 1 hingga 3, memberikan impresi ke gua sebagai penonton kalau anime ini bakal menjadi anime yang diadaptasi dan diperah karena tren tema reinkarnasi dan isekai yang sedang marak belakangan. Namun, hal itu semua berubah sejak episode 4 dan seterusnya. Apalagi episode akhir saat Lloyd sebagai protagonis harus menghadapi Jade, yang adalah antagonis dan merupakan iblis.

Kenapa awal-awal mengecewakan dan membawa kesan akan menjadi anime FOMO? Pertama, penggunaan CGI yang nggak menyatu dengan animasinya, terutama CGI latar cerita. Contohnya, di episode awal ada kereta kuda, kota, penduduk kerajaan yang desainnya gitu aja, hambar. Terus, ceritanya nggak jelas tujuannya. Tanpa konflik yang membuat cerita lebih hidup. Apalagi adegan sorotan paha Lloyd dengan celana gemesnya. Asli, awalnya gua ngira ini bakal jadi anime slice of life, fan service, harem, dan sejenis. Rating anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Season 1 dari gua:

7.0
Grim, iblis yang seru dan konyol abis

Kenapa bisa tinggi banget sampe 8? Semua berubah setelah dikenalkannya tentang demon. Terutama antagonis demon yang mencoba mengacaukan dunia manusia. Menguasai manusia. Mengontrol manusia. Memakan manusia. Hadirnya demon sebagai antagonis membuat konflik di anime ini akhirnya muncul dan menjadi lebih hidup. Dan akhirnya kita juga bisa melihat Lloyd beraksi yang ternyata Lloyd kuat banget. BUAAAANGET!

Sebenarnya, bagian cerita bertarung dengan adegan aksi nggak spesial. Apalagi setelah tahu Lloyd itu kuatnya kebangetan karena daya sihirnya yang melimpah dan bisa mempelajari dan memahami sihir dalam waktu singkat. Tapi, pertempurannya menjadi seru dan menyenangkan karena diselipkan bagian komedi di tengah-tengahnya. Cara studio memanfaatkan desain karakter chibi untuk menunjukkan kalau peristiwa yang terjadi sedang nggak serius dan konyol-konyolan itu sangat pas dan sesuai. Gua suka anime ini karena hal itu. Lucu aja ngeliat ekspresi "Nggak tertarik", "Nggak berminat", "Nggak menarik", "Merasa bosan"-nya Lloyd selama bertarung.

Lloyd menyadari dirinya kuat. Dan dia berharap musuh-musuhnya bisa membuatnya puas dengan bertarung menggunakan sihir beraneka ragam. Makanya, dia sengaja membuat pertarungan lama dan main-main kayak bocah ngehe aja. Lloyd mengingatkan gua kepada Saitama. Mirip banget personaliti mereka. Dan keduanya sama, yang dijual adalah kekonyolan mereka.

Anime ini seru dan lucu coy. Jangan dilewatkan deh. Sayang banget kalau sampai melewatkan anime ini. Tensei shitara Dainana Ouji Datta node, Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu adalah tipikal anime seru, menghibur, dan penuh komedi walaupun di infonya nggak ada tertera genre komedi konyol banyolnya.

Oh. Dah lah ya, sekian. Kalian juga bisa baca review anime lain di bawah ini.

Baca juga: Review Anime Re:Monster Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar