57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Re:Monster Season 1

Review Anime Re:Monster Season 1

Belakangan ini gua mulai sadar kalau gua kayaknya memang menyukai genre isekai dan reinkarnasi pada anime. Bukan karena suka hanya karena genre, tapi karena variasi ceritanya beragam tema. Ada yang jadi slime, jadi pahlawan, jadi iblis, jadi penyihir, jadi penyembuh, bahkan jadi vending machine dan goblin. Kayak anime ini. Re:Monster, reinkarnasi menjadi monster, yaitu goblin. Ini review gua untuk anime Re:Monster Season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Re:Monster Season 1

Re:Monster adalah anime yang diadaptasi dari novel ringan (light novel) berjudul sama karangan Kogitsune Kanekiru. Anime ini berkisah tentang seorang pria yang meninggal dan bereinkarnasi kembali menjadi sesosok monster, yaitu goblin. Makhluk hijau, pertumbuhan cepat, napsuan, dan berumur pendek. Pria tersebut memulai hidup baru sebagai monster yang harus menghadapi manusia yang memusuhi monster. Bahkan ancaman dari monster lain karena goblin adalah monster yang lemah.

Season pertama Re:Monster memiliki jumlah episode sebanyak 12 dengan durasi rata-rata 23 menit. Anime ini diproduksi oleh Studio Deen. Sebuah studio mapan dan besar karena proyek-proyek animenya dan sudah berumur juga, seperti Log Horizon, Konosuba, dan Nanatsu no Taizai. Anime ini memiliki genre aksi, pertualangan dengan tema reinkarnasi.

Plot dan Alur Cerita Anime Re:Monster Season 1

Jadi ceritanya, Kanata Tomokui, seorang esper, direinkarnasi jadi goblin bernama Gobrou setelah ditikam penguntit di dunia aslinya. Dia cepat banget jadi pemimpin suku goblin setelah ngalahin pemimpin sebelumnya, dan pastiin keselamatan lima cewek yang diculik sama goblin cowok. Mereka akhirnya percaya sama Gobrou, tapi ada beberapa masalah karena goblin tua nggak bisa nerima cewek-cewek itu dan coba buat nyakitin mereka, tapi Gobrou langsung tindak tegas.

Gobrou terus berevolusi jadi makin kuat setelah bunuh monster terkenal dan memakan mereka. Tapi, penampilan barunya bikin semua orang takut. Kecuali para cewek yang diselamatkannya, mereka mulai nyaman hidup sama dia, meski Gobmi, goblin cewe yang lahir seangkatan  dengan Gobrou, cemburu karena Gobrou mungkin mau punya harem. Di tengah-tengah itu, Gobrou nemuin karbunkel buatan yang sekarat dan disuruh jaga harta majikannya. Dia juga berhasil dapetin tangan buatan yang nempel di tubuhnya dan jadi tangan baru.

Kemudian, ada elf yang minta bantuan untuk perang lawan manusia, tapi Gobrou malah makan mereka. Dia terus jadi makin kuat dan bikin sukunya juga berevolusi jadi lebih hebat. Mereka akhirnya terlibat dalam berbagai pertempuran dan Gobrou bahkan bisa buat haremnya makin besar. Akhirnya, dia punya kelompok yang kuat dan petualangan mereka terus berlanjut dengan banyak aksi dan drama.

Review dan Ulasan Anime Re:Monster Season 1

Hal pertama yang gua suka dari anime ini adalah cara pengajian ceritanya. Sangat cocok dengan jenis ceritanya. Karena goblin memiliki pertumbuhan yang sangat cepat (hitungan hari udah dewasa) dan berumur pendek, kita ditunjukkan kisah Gobrou dari hari ke hari. Hari pertama hingga usianya terkini.

Tapi, akibatnya dari cara penyajian tersebut. Gua yang nonton mulai bosan dan mengarah ke risih dengan cara penyajiannya. Hal ini karena selalu diulang-ulang dari episode ke episode tanpa memberikan pembeda. Apalagi musik yang digunakan gitu-gitu aja. Karena hal ini, anime Re:Monster gua berikan rating:

6.0
Goyangan Gobji setiap kali melihat ciwi-ciwi

Sisanya sih nggak ada yang spesial. Karakter utama yang super kuat, cara menjadi kuat dengan makan dan merebut kemampuan makhluk yang dimakan, membuat harem, pertarungan pasti menang, dan musuh yang lewat gitu aja. Tipikal kisah fantasi dan reinkarnasi dengan bumbu aksi dan lainnya deh. Jadinya, nggak ada hal baru atau unik yang membuat anime ini menonjol dari yang lain. Sekian deh. Kalian bisa baca juga review lainnya dengan klik tautan di bawah.

Baca juga: Review Anime Kaijuu 8-gou Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar