57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Trigger Warning (2024)

Review Film Trigger Warning (2024)

Gua nonton film ini tanpa tahu apa-apa. Jadinya nggak punya ekspektasi apa pun terhadap film ini. Mikirnya waktu nonton trailer, gua anggapnya film ini adalah film aksi balas dendam yang udah umum ada. Sebagai info, setelah gua nonton gua baru tahu kalau film ini dibuat oleh sutradara asal Indonesia, Mouly Surya. Dan film ini menjadi kontroversi di luar Indonesia karena ada adegan peperangan yang dianggap tidak etis. Mengesampingkan hal itu, gua nonton tanpa tahu apa-apa. Jadinya, review gua bakal objektif (nggak terpengaruh isu dan kontroversinya). Inilah review gua untuk film Trigger Warning (2024).

Sebagai info, setelah gua nonton gua baru tahu kalau film ini dibuat oleh sutradara asal Indonesia, Mouly Surya. Dan film ini menjadi kontroversi di luar Indonesia karena ada adegan peperangan yang dianggap tidak etis. Orang-orang menganggap kalau salah satu adegan tersebut merendahkan dan tidak berempati terhadap peristiwa peperangan yang sedang terjadi saat ini (Kalian tahu lah perang yang mana).

Gua nonton film ini tanpa tahu apa-apa. Jadinya, gua nggak punya ekspektasi apa pun terhadap film ini. Mikirnya waktu nonton trailer, gua anggapnya film ini adalah film aksi balas dendam yang udah umum ada. Sebagai info, setelah gua nonton gua baru tahu kalau film ini dibuat oleh sutradara asal Indonesia, Mouly Surya. Dan film ini menjadi kontroversi di luar Indonesia karena ada adegan peperangan yang dianggap tidak etis. Mengesampingkan hal itu, gua nonton tanpa tahu apa-apa. Jadinya, review gua bakal objektif (nggak terpengaruh isu dan kontroversinya). Inilah review gua untuk film Trigger Warning (2024).

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Film Trigger Warning (2024)

Trigger Warning (2024) adalah film bergenre aksi, kriminal, dan thriller yang diproduksi oleh Netflix. Seperti yang gua sebut di awal, film ini disutradarai oleh Mouly Surya yang merupakan sutradara asal Indonesia. Film ini memiliki durasi kurang lebih 100 menit.

Trigger Warning (2024) bercerita tentang seorang wanita yang merupakan seorang tentara dan sedang bertugas di Timur Tengah. Suatu hari saat menjalani misi, wanita ini memperoleh kabar dari kampung halaman bahwa ayahnya telah meninggal. Ia pun pulang ke kampung halaman untuk memberikan perpisahan terakhir kepada ayahnya. Saat di kampung, ia memperoleh informasi bahwa ayahnya meninggal bukan karena kecelakaan, melainkan aksi bunuh diri karena kesepian di usia tuanya. Namun dia tidak percaya, ia akhirnya menyelidiki sendiri penyebab kematian ayahnya.

Oh iya, para pemain di film Trigger Warning (2024) adalah Jessica Alba, Mark Webber, Anthony Michael Hall, Alejandro De Hoyos, Tone Bell, Jake Weary, Gabriel Basso, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Film Trigger Warning (2024)

Parker, seorang ahli tempur dan penyelidik militer, kembali ke kampung halamannya di New Mexico setelah ayahnya meninggal dalam kecelakaan tambang yang mencurigakan. Dia menyelidiki kematian ayahnya dan menemukan bahwa Elvis, adik sheriff setempat yang juga mantan kekasihnya, terlibat dalam perdagangan senjata ilegal. Saat menyelidiki, Parker menghadapi banyak rintangan termasuk pertarungan dan penangkapan.

Parker mengetahui bahwa keluarga Swann, termasuk ayah sheriff, Ezekiel, yang adalah seorang senator, terlibat dalam operasi senjata ilegal yang menyebabkan kematian ayahnya. Mereka mencoba untuk membungkam Parker, tetapi dia berhasil melarikan diri dan bersembunyi. Dibantu oleh teman-teman lama, Parker mempersiapkan diri untuk membalas dendam.

Bagaimanakah cara Parker untuk menumpas keluarga Swann yang korup? Apakah dia akan berhasil membalaskan dendam terhadap kematian ayahnya?

Review dan Ulasan Film Trigger Warning (2024)

Lalala, yeye, yeye. Aksi gila tapi ngehe.

Di awal udah jelaskan kalau gua nggak punya ekspektasi film ini bakal wah, terutama karena sutradaranya orang Indonesia. Jujur, impresi awal gua adalah BINGUNG. Dari sinopsis dan trailer, gua menyimpulkan kalau film ini adalah film aksi baku hantam dengan kelompok kriminal. Ternyata, film ini seperti itu dan ditambah drama balas dendam picisan penuh drama ala sinetron.

Terus, latar tokoh utama kita agak aneh cara pengenalannya. Tiba-tiba pembukaan film dibuka dengan Parker di lokasi konflik dan baku hantam dengan teroris. Bisa izin ke angkatan militer untuk balik memakamkan ayahnya dalam hitungan jam. Latar waktunya kacau parah, nggak logis.

Ada juga cara investigasi penyebab kematian ayahnya. Parker menyusup ke kantor polisi, masuk ke ruangan sheriff, dan memeriksa dokumen-dokumen tentang kematian ayahnya yang padahal dia bisa aja minta salinan dokumen tersebut, termasuk hasil otopsi ke sheriff di awal cerita. Kan Parker anaknya, dan memiliki hak untuk mengetahui penyebab kematian ayahnya dan sejauh mana penyelidikan oleh pihak kepolisian. Aneh-aneh.

Nggak hanya itu. Dia menyelinap ke kentor polisi, masuk ke ruang mayat, dan melihat jenazah ayahnya. Bukannya menyelidiki jenazah ayahnya, mencari tahu apa yang terjadi kepada ayahnya. Dia cuma berkeluh kesah dan menangis di sana. Dan, kenapa juga dia harus menyelinap. Dia kan belum punya konflik dengan kepolisian yang ternyata korup. Tinggal minta izin aja sama sheriff dengan alasan ingin mengucapkan perpisahan terakhir kali. Aneh-aneh.

Banyak anehnya, banyak nggak logisnya. Terutama jalan cerita. Karena itu, nilai yang gua berikan untuk film Trigger Warning (2024) adalah:

4.5
Parang tajam sangat kurang menghantam

Kalau mau gua tuangkan lagi, banyak banget bagian cerita yang membuat gua "Hah?" waktu nonton. Bagian pangkalan militer, bagian perampok, bagian penyelundupan senjata. Buanyak. Selama nonton nonton, kesel gua.

Oh iya, bukan berarti film ini nggak ada yang bagus sama sekali ya. Gua suka bagaimana tokoh utama kita, Parker, harus menghadapi musuh dengan penuh persiapan. Bertarungnya pake golok. Badass cuy. Gua juga suka latar tempat atau lokasi ceritanya. Dan visual film lumayan cakep. Sekian ya. Kalian bisa baca review lain di bawah ini.

Baca juga: Internal Link

Posting Komentar

Posting Komentar