57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Series Supacell Season 1

Review Series Supacell Season 1

Udah agak lama nih gua nggak nonton series fantasi dan sains fiksi dengan tema kekuatan super. Dan Netflix baru aja beberapa hari lalu rilis series dengan tema tersebut. Langsung nontong dong, walau awalnya agak skeptis series dengan tema ini karena udah terlalu diperas sebagai materi tontonan, baik series atau film. Nggak perlu panjang basa-basi, ini review series Supacell season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Series Supacell Season 1

Series Supacell season 1 berkisah tentang orang-orang yang mendapati diri mereka mengalami peristiwa aneh. Mata mereka bercahaya dan muncul kekuatan beragam jenisnya. Mulai dari menghilang, sangat kuat, bisa menyembuhkan, lari cepat, terbang, menggerakkan benda, mengeluarkan listrik, lainnya. Di sebuak daerah, ada beberapa orang yang memperoleh kekuatan dan takdir mereka bertemu satu sama lain untuk merubah masa depan.

Season pertama series Supacell memiliki total 6 episode, karena itu series ini bisa disebut series mini (mini-series). Durasi rata-rata untuk setiap episode sekitar 50 menit. Supacell adalah series bergenre aksi, petualangan, drama, fantasi, dan sains fiksi. Gabungan banya genre dengan tema kekuatan super. Terakhir, yang main di series ini ialah Tosin Cole, Nadine Mills, Eric Kofi Abrefa, Calvin Demba, Josh Tedeku, Rayxia Ojo, Ky-Mani Carty, dan lainnya. Beberapa diantara mereka udah main di series lain yang cukup terkenal. Dan series ini produksi Netflix, kalian bisa tonton di Netflix.

Plot dan Alur Cerita Series Supacell Season 1

Tazer adalah seorang pemuda yang ingin membuktikan dirinya. Dia bersama teman-temannya membentuk sebuah gank di daerah sekitar rumahnya. Tazer ingin mengalahkan kelompok gank lain, tapi dia selalu gagal. Pada suatu pertikaian antar gank, Tazer membuat dirinya menghilang secara misterius dan berhasil mengalahkan ketua kelompok gank lain.

Sabrina adalah soerang perawat di sebuah rumah sakit. Dia memilii seorang adik perempuan yang sangat dia sayang dan rela melakukan apa pun untuk melindunginya. Pada suatu malam, Sabrina bersama adiknya pergi mengunjungi sebuah klub malam. Di sana Sabrina bertemu dengan mantan pacarnya, sememtara adiknya menggoda seorang pria. Adiknya ini memperoleh perlakuan kasar dari pria tersebut, melihat itu Sabrina datang menolong adiknya. Pada saat menghajar pria tersebut, mata Sabrina bercahaya dan dia menghempaskan pria tersebut tanpa menyentuhnya.

Andre adalah seorang suami dan seorang ayah yang sangat mencintai anaknya. Demi membahagiakan anaknya, Andre rela bekerja dan melakukan apa pun. Namun, karena Andre memiliki catatan kriminal, dia selalu dipecat oleh pemberi kerja. Suatu hari, saat melihat isi saldo di rekeningnya telah kosong, merasa kecewa karena menjadi ayah yang tidak berguna, dan kesal dengan perlakuan para pemberi pekerja, dia memukul mesin ATM dengan mata yang bercahaya. ATM tersebut hancur dan uang berhamburan keluar dari mesin tersebut.

Rodney adalah seorang remaja yang telah ditinggalkan oleh keluarganya. Dia hidup mandiri bersama seorang sahabat. Namun, kehidupan sangat keras, tanpa uang mereka berdua tidak akan bertahan. Rodney pun mau tidak mau bekerja sebagai pengedar narkoba. Pada suatu ketika, dia mendapatkan sebuah pesanan narkoba dalam jumlah besar, namun dia hanya punya waktu singkat untuk bisa memenuhi dan mengantarkan pesanan tersebut. Rodney pun berlari secepat mungkin, matanya bercahaya, dan entah bagaimana Rodney tersadar telah berada di Skotlandia.

Michael adalah seorang kurir pengiriman paket. Dia memiliki rencana besar bersama pacarnya. Michael ingin melamar pacarnya dan membangun keluarga bersama. Namun suatu hari, kejadian ganjil terjadi. Mata Michael bercahaya dan mendadak dia sudah berada di tempat yang berbeda. Peristiwa ini tidak sekali terjadi, hingga yang paling luar biasa adalah dia pergi ke masa depan. Di masa depan, dunia kacau. Ada sebuah sekelompok yang menculik orang-orang dengan kemampuan super dan pacarnya meninggal karena hal tersebut. Di masa depan, Michael bersama kelompoknya, Tazer, Sabrina, Andre, dan Rodney, berupaya menghentikan kelompok tersebut.

Untuk mengubah masa depan dan mencegah kematian pacarnya, Michael pun mulai mencari keempat orang lain yang dia lihat di masa depan.

Review dan Ulasan Series Supacell Season 1

Oke, sebenarnya gua nggak berharap lebih dari tema ceritanya. Gua pikir ini bakal jadi series orang-orang yang mendapatkan kekuatan super dan akhirnya menjadi pahlawan super seperti yang sudah-sudah. Namun, series ini menarik. Series ini menonjolkan unsur drama dari permasalahan yang dimiliki oleh setiap karakter. Ada yang ingin merubah masa depan untuk menyelamatkan kekasih, ada anak yang ingin menjadi sosok yang dihormati dan ingin balas dendam, ada seorang wanita yang ingin melindungi keluarganya, ada seorang pria yang ingin menjadi ayah panutan, dan ada seorang anak yang berharap bisa hidup bersama sahabatnya. Mereka berlima dipersatukan oleh sebuah hal. Kekuatan super. Dan mereka bersama saling membantu untuk mengubah nasib mereka.

Suka banget gua. Saat nonton kita bisa melihat sisi manusia dari mereka yang memang seharusnya begitu. Setiap orang punya masalahnya masing-masing. Nggak ada yang orang yang sempurna dan sok menjadi pahlawan kebenaran hanya karena mendapatkan kekuatan super. Mereka melakukan sesuatu agar hidup mereka dan nasib mereka bisa lebih baik dan itu dengan kekuatan super yang mereka peroleh. Itu sebabnya series Supacell season 1 dari Netflix ini gua berikan rating:

7.5
Sinar mata yang agak kurang bercahaya

Masing banyak hal keren lain di series ini, kalian coba tonton deh biar tahu, bukan kisah pahlawan super umumnya. Tapi ada episode dan cerita yang bikin gua kecewa. Musuhnya udah terlalu umum, organisasi jahat yang mengeksploitasi orang-orang dengan kekuatan super. Dan pada akhirnya, series ini mengarah ke kisah balas dendam orang-orang yang merasa tidak adil dengan dunia dan organisasi jahat tersebut. Kecewa ditutup dengan begitu. Tapi ceritanya belum selesai ya. Season 1 menggantung di saat mereka berlima akhirnya bertemu dan bekerja sama untuk membalaskan kekecewaan dan kemarahan mereka pada organisasi yang masih misterius tujuannya apa. Selain itu, soal asal-usul kekuatan mereka juga belum disampaikan secara detail, hanya sebatas karena perubahan genetik dari sebuah penyakit bernama sel sabit.

Yah, itu aja deh. Takutnya terlalu panjang dan malah spoiler. Nonton aja kalau penasaran. Dan kalian juga bisa baca review lain di bawah ini.

Baca juga: Internal Link

Posting Komentar

Posting Komentar