57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Sousou no Frieren Season 1

Review Anime Sousou no Frieren Season 1

Oh yes. Salah satu anime favorit nih. Gokil nih anime. Frieren: Beyond my Expectation. Langsung gas gua review anime Sousou no Frieren season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Sousou no Frieren Season 1

Cerita mengikuti seorang penyihir elf yang panjang umur, yang setelah mengalahkan Raja Iblis bersama kelompok pahlawannya, mulai menyadari pentingnya hubungan dan kenangan yang dia buat dengan rekan-rekannya. Kisah ini mengeksplorasi perjalanannya untuk memahami lebih dalam tentang manusia dan menciptakan ikatan baru setelah bertahun-tahun menganggap remeh pertemanannya.

Sousou no Frieren adalah sebuah anime yang terdiri dari 28 episode yang diproduksi oleh Madhouse. Bergenre petualangan, drama, dan fantasi, setiap episodenya berdurasi 24 menit. Serial ini dibintangi oleh pengisi suara seperti Atsumi Tanezaki, Kana Ichinose, Chiaki Kobayashi, Nobuhiko Okamoto, Youji Ueda, dan Hiroki Touchi.

Plot dan Alur Cerita Anime Sousou no Frieren Season 1

Setelah berhasil mengalahkan Raja Iblis, Himmel sang Pahlawan, pendeta Heiter, pejuang kurcaci Eisen, dan penyihir elf Frieren kembali ke ibu kota kerajaan. Di sana, mereka menikmati pemandangan hujan meteor dan berbicara tentang rencana masa depan mereka. Himmel, Heiter, dan Eisen berniat pensiun setelah sepuluh tahun berpetualang, sedangkan Frieren yang berumur panjang merasa bahwa sepuluh tahun adalah waktu yang sangat singkat dan berencana melanjutkan perjalanan untuk mempelajari mantra sihir baru. Dia berjanji akan kembali dalam 50 tahun untuk menunjukkan tempat yang lebih baik untuk melihat hujan meteor.

Ketika Frieren kembali setelah 50 tahun, teman-temannya telah menua. Dia pun menepati janjinya untuk melakukan perjalanan terakhir kali bersama ke tempat mereka bisa melihat hujan meteor. Perjalanan ini membuat mereka mengenang petualangan masa lalu mereka. Lama berselang, Frieren mendapat kabar kalau Himmel meninggal karena usia tua, Frieren menyadari bahwa dia belum mengenal teman-temannya dengan baik dan memutuskan untuk mempelajari lebih banyak tentang manusia. Dia pun sekali lagi melakukan perjalanan untuk mengenal manusia lebih dalam.

Dua puluh tahun kemudian, Frieren mengunjungi Heiter yang telah mengadopsi seorang yatim piatu perang bernama Fern. Heiter meminta Frieren untuk meneliti sihir perpanjangan hidup dan mengajari Fern sihir. Selama empat tahun, Frieren mengajari Fern sambil menerjemahkan kitab sihir kuno tentang keabadian. Ketika Heiter jatuh sakit, Fern menolak untuk segera mengunjunginya, Fern ingin menunjukkan kemajuan sihirnya sebagai tanda terima kasih. Akhirnya, Heiter meninggal dan Fern bergabung dengan Frieren dalam perjalanannya untuk terus belajar.

Dalam perjalanannya, mereka melakukan berbagai tugas untuk penduduk desa dengan imbalan dokumen sihir. Mereka bertemu dengan Stark, seorang murid Eisen, untuk membantu mengalahkan naga dan mengambil kitab sihir dari sarangnya. Stark yang awalnya ragu-ragu, akhirnya berhasil membunuh naga tersebut dan setuju untuk bergabung dalam perjalanan Frieren dan Fern.

Perjalanan Frieren dan rombongannya berlanjut ke utara, melewati berbagai desa dan kota, mengingat kembali masa lalu mereka dengan Himmel dan teman-temannya. Mereka menghadapi berbagai tantangan termasuk pertarungan dengan iblis dan monster yang mengancam penduduk desa. Di kota besar yang mereka kunjungi, mereka berencana mendapatkan sertifikasi penyihir kelas satu untuk melanjutkan perjalanan ke Dataran Tinggi Utara. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan berbagai karakter dan menghadapi berbagai rintangan, namun tekad mereka tetap kuat. Petualangan mereka membawa mereka lebih dekat satu sama lain, memperkuat ikatan persahabatan dan menunjukkan pentingnya menghargai orang-orang di sekitar mereka.

Review dan Ulasan Anime Sousou no Frieren Season 1

Cerita pada anime Sousou no Frieren sangat luar biasa bagusnya. Penulis mampu menceritakan apa yang diniatkan dengan baik. Inti utama dari kisah Frieren menurut gua adalah tentang waktu yang sangat berharga karena waktu tidak akan terulang kembali. Apalagi kenangan-kenangan yang telah diukir bersama waktu. Semua makhluk akan berhadapan dengan waktu, tidak ada yang bisa mengelak bahka jika memiliki umur panjang dan keabadian sekali pun. Semua pasti takluk di hadapan waktu, baik dalam bentuk kematian, persepsi masa yang membiaskan, ataupun kejenuhan masa yang penuh pengulangan.

Dalam adaptasi, studio berhasil dengan gemilang menginterpretasikan cerita yang dibuat penulis dalam kisah yang telah divualisasikan dengan menggunakan audio dan musik pengiring yang menggerakkan perasaan. Tidak berhenti di situ, Madhouse memberikan pengalaman menonton yang luar biasa indah meski hanya sekedar sepetak bunga yang muncul dari ketiadaan ataupun memakai pakaian yang adalah keseharian. Mulus cuy, smoooooooooth visualnya.

Hampir semua hal dalam Sousou no Frieren memiliki makna mendalam terhadap cerita yang coba disampaikan penulisnya. Waktu, kenangan, persahabatan, kepercayaan, dan kepahlawanan adalah beberapa di antaranya yang akan kalian jumpai. Semua diceritakan dengan santai dan sederhana, namun memiliki makna yang luar biasa. Seperti pada kalimat pembuka, anime Frieren: Beyond my Expectation dan nilainya:

10
Ramuan peluntur pakaian luar biasa menakjubkan

Sousou no Frieren adalah sebuah kisah fiksi yang ditunggu-tunggu para penggemar anime atau manga. Kisah sederhana penuh makna di tengah maraknya eksploitasi genre yang ada. Sebuah karya luar biasa yang muncul sekali dalam waktu yang lama.

Baca juga: Review Anime Sokushi Cheat ga Saikyou sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai n desu ga. Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar