57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Nanatsu no Maken ga Shihai suru Season 1

Review Anime Nanatsu no Maken ga Shihai suru Season 1

Kayaknya sih menarik sih. Kisah fantasi dengan sihir dan ilmu berpedang di sebuah sekolah. Harapannya sih begitu ya, dan inilah review Nanatsu no Maken ga Shihai suru season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Nanatsu no Maken ga Shihai suru Season 1

Nanatsu no Maken ga Shihai suru adalah anime dengan 15 episode yang diproduksi oleh J.C.Staff. Dengan genre aksi dan fantasi serta tema sekolah, setiap episodenya berdurasi 23 menit. Beberapa pengisi suara dalam anime ini adalah Yukai Nukui, Atsushi Tamaru, Riho Sugiyama, Misuzu Yamada, Hitomi Oowada, dan Shinsuke Sugawara.

Terpesona oleh keterampilan pedang seorang murid perempuan, seorang instruktur sekolah menyelamatkannya dari kematian di tengah pertempuran sengit. Dengan dorongannya, gadis tersebut mendaftar di akademi dan segera menjadi selebriti setelah dia dan empat temannya menyelamatkan seorang siswa dari troll yang mengamuk. Di bawah kepemimpinan seorang murid lain, yang tampaknya menyimpan masa lalu yang bermasalah, dia dan teman-teman barunya memulai magang sihir mereka di Ksekolah, tempat yang hanya empat dari lima siswa yang bisa lulus dengan selamat. Dia dan teman-temannya segera merasakan bahaya akademi ketika mereka nyaris tewas dalam labirin di bawah sekolah, membuatnya harus berhadapan dengan masa lalunya yang berdarah. Para siswa yang masih pemula namun bertekad ini harus tetap bersama jika mereka ingin bertahan hidup dan mengungkap misteri yang ada di akademi tersebut.

Plot dan Alur Cerita Anime Nanatsu no Maken ga Shihai suru Season 1

Oliver Horn, seorang murid baru di Kimberly Magic Academy, berkenalan dengan Nanao Hibiya, seorang gadis samurai misterius, serta teman-teman lainnya, Guy Greenwood dan Katie Aalto. Pada hari pertama mereka, Nanao menyelamatkan Katie dari troll raksasa yang mengamuk, membuatnya menjadi pahlawan di antara teman-temannya. Saat mengikuti kelas dan pertemuan sosial, Oliver dan kelompoknya mulai mengungkap berbagai misteri dan bahaya yang mengintai di akademi tersebut, termasuk ancaman dari para murid senior dan rahasia gelap di bawah sekolah.

Pada suatu malam, Oliver, Nanao, dan teman-temannya terlibat dalam insiden berbahaya di bawah sekolah yang mengharuskan mereka berhadapan dengan siswa senior yang jahat. Nanao menunjukkan keberaniannya dengan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan teman-temannya, tetapi pertarungan mereka dihentikan oleh intervensi mendadak dari seorang profesor. Setelah insiden itu, kelompok ini mulai lebih mendalami dunia sihir dan intrik politik di akademi, sambil menghadapi tantangan dari sesama siswa dan fakultas yang korup.

Perjalanan mereka membawa mereka lebih dalam ke labirin di bawah sekolah, di mana mereka menghadapi berbagai makhluk magis dan konspirasi berbahaya. Dengan keberanian dan kerja sama, mereka berhasil menyelamatkan teman-teman yang diculik dan mengungkap rahasia kelam yang melibatkan profesor dan keluarga Oliver. Pertarungan klimaks mereka dengan seorang profesor korup menegaskan tekad Oliver untuk membalas dendam atas kematian ibunya dan melindungi teman-temannya dari bahaya yang terus mengintai di Kimberly Magic Academy.

Review dan Ulasan Anime Nanatsu no Maken ga Shihai suru Season 1

Anime ini menarik sih. Konsep cerita, ide cerita, dan dunia fantasinya. Cuman, interaksi karakternya terasa canggung bagi gua. Semua karakter mencoba menonjol dan mencoba menarik perhatian. Karakter utama kurang mendapat sorotan di saat karakter yang harusnya pendukung mencuri perhatian. Atau kayaknya gua yang salah fokus aja ya? Entahlah, coba deh menurut kalian gimana? Mengalami perasaan yang sama dengan gua nggak, gua penasaran. Tulis di kolom komentar di bawah.

Terus, ternyata tindakan dan tujuan karakter utama sebenarnya berbeda dari konflik yang muncul. Kebanyakan konfliknya adalah untuk karakter pendukung dan perkembangan mereka. Kaya kebalik ya. Atau gua salah interpretasi cerita ya. Nilainya segini nih:

6.0
Pedang sihir tidak menyihir

Intinya, gua rasa secara penulisan karakter utama tidak terasa sebagai karakter utama karena karakter pendukung yang mencuri sorotan dengan berbagai konflik yang membuat karakter mereka berkembang. Bertolak belakang dengan penulisan dan penceritaan seharunya.

Baca juga: Review Anime Kimetsu no Yaiba Season 4

Posting Komentar

Posting Komentar