57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime The New Gate Season 1

Review Anime The New Gate Season 1

Gua nonton karena baca premis ceritanya sih. Kayaknya bagus. Harusnya sih bakal jadi tontonan yang menghibur. Yah, akhirnya gitu. Ini dia review anime The New Gate season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime The New Gate Season 1

The New Gate season pertama bercerita tentang seorang pemuda yang suka bermain gim. Menjadi pemain terbaik dan mengalahkan musuh terakhir telah dilakukan. Namun, gim yang dimainkan tidak selesai. Dia tiba-tiba berpindah ke masa depan, melihat gim yang dimainkan menjadi kenyataan.

Anime The New Gate season 1 adalah anime dengan genre fantasi, aksi, dan petualangan yang mengangkat tema isekai. Musim pertama anime ini memiliki total 12 episode dengan rata-rata durasi tiap episode 23 menit. Anime The New Gate season 1 diproduksi oleh Yokohama Animation Laboratory dan Cloud Hearts dengan pengisi suara, yaitu Kensho Ono, Asami Seto, Kaede Hondo, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Anime The New Gate Season 1

The New Gate adalah sebuah gim daring yang dimainkan oleh ribuan pemain. Gim yang menyenangkan akhirnya menjadi tempat yang menakutkan bagi para pemainnya. Para pemain yang bermain gim ini akan mati jika avatar yang mereka mainkan mati. Para pemain berusaha untuk bertahan hidup dan saling tolong untuk menyelesaikan gim ini.

Salah satu pemainnya adalah Shin. Shin berusaha keras untuk menyelesaikan The New Gate. Dia menaikkan level dan kekuatannya hingga akhirnya menjadi pemain nomor 1. Setelah merasa kekuatannya cukup, dia pun menantang bos terakhir untuk menyelesaikan gim tersebut. Bos tersebut memang kuat, namun Shin pun akhirnya berhasil mengalahkannya.

Setelah berhasil mengalahkan bos, para pemain yang jumlahnya ribuan akhirnya bisa keluar dari gim. Untuk memastikan semua pemain keluar dari gim, Shin pun menunggu dan menjadi pemain terakhir yang keluar. Namun di saat dia akan keluar dari gim, muncul cahaya aneh yang menarik Shin. Saat tersadar, Shin berada di gim The New Gate di masa depan. Dia tidak bisa keluar dari gim dan dunia gim telah menjadi dunia yang nyata. Shin pun melakukan perjalanan, mencari informasi, dan berharap bisa kembali ke dunianya.

Review dan Ulasan Anime The New Gate Season 1

Jadi gini, ini itu harusnya konsep cerita seperti anime Sword Art Online yang terjebak di dalam gim dan para pemain bisa mati jika avatar gim mereka mati. Tapi, penulis menggunakan konsep cerita tersebut sebagai pengantar ke cerita utama, yaitu berpindah ke dunia yang merupakan gim yang dimainkan. Suka sih gua, jadi bukan anime isekai pada umumnya. Konsep ini mirip juga kayak anime Overlord.

Tapi adaptasinya parah. Apa itu desain karakter yang gonta-ganti nggak konsisten. Jalan ceritanya sih masih sesuai dengan tujuan karakternya, namun ceritanya kurang hidup karena kurang fokus. Banyak santainya, banyak konflik-konflik sampingan yang nggak ada hubungannya dengan tujuan cerita. Jadi, rating untuk anime The New Gate season 1 itu:

5.0
Pedang suci menghujam istana dan sia-sia

Buat tontonan selingan saat santai sih oke ya. Tapi kalian nggak akan mendapatkan hal lebih kayaknya. Sayang banget, ide cerita bagus disia-siakan.

Baca juga: Review Anime Tensei Kizoku, Kantei Skill de Nariagaru Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar