57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku Season 1

Review Anime Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku Season 1

Lalala yeye yeye, gua ketemu anime ngehe. Niat awal pengen nyari anime yang seru untuk hiburan, kok gua kesel ya nonton anime ini. Atau emang gua aja ya? Ini nih, review anime Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku Season 1

Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku adalah serial anime dengan 12 episode yang diproduksi oleh Studio Polon. Bergenre aksi, petualangan, dan fantasi, setiap episodenya berdurasi 23 menit. Serial ini menampilkan para pengisi suara seperti Jun Kasama, Kaede Hondo, Kana Ichinose, Misaki Kuno, Yui Ogura, Suzuka Minori, dan lainnya.

Anime ini menceritakan kisah seorang tank dengan pertahanan tertinggi, yang memulai petualangan baru setelah dikeluarkan dari kelompok pahlawan. Dengan keterampilan baru yang kuat dan motivasi untuk menyembuhkan saudarinya, dia menghadapi berbagai tantangan dalam penyerbuan labirin.

Plot dan Alur Cerita Anime Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku Season 1

Rud adalah seorang Tank yang bekerja dengan pahlawan Kyglas, penyembuh Nin, dan saudara kembar Lilia dan Lily. Ketika perisai serap miliknya mulai gagal dalam pertempuran, Kyglas memecatnya meskipun ada protes dari Nin. Rud pun kembali ke Avancia untuk merawat saudara perempuannya yang sakit, Manicia, dan dalam perjalanan Rud menemukan seorang gadis homunculus bernama Luna yang diselamatkannya dari serangan monster. Luna memiliki keterampilan langka yang mampu mengungkapkan kemampuan tersembunyi Rud, hal ini menjelaskan kegagalan perisainya. Kembali ke Avancia, Rud memperkenalkan Luna kepada teman-temannya dan mulai menguji keterampilannya yang baru ditemukan, yang memberinya harapan untuk menjadi Tank terkuat dalam sejarah.

Di Avancia, Rud harus menghadapi tantangan baru, termasuk serangan monster dan penemuan labirin baru yang dapat membawa kemakmuran bagi ekonomi desa. Namun, ancaman yang datang dengan labirin memaksa Rud untuk membentuk klan demi menjaga ketertiban dan melanjutkan pencariannya terhadap obat yang dapat menyembuhkan Manicia. Dengan dukungan dari teman-teman lama dan sekutu baru, Rud menjelajahi labirin tersebut, berhadapan dengan monster kuat dan akhirnya bertemu dengan penjaga labirin yang cerdas. Pertarungan brutal ini memberinya harta karun labirin yang dapat memenuhi satu keinginan, yang ia gunakan untuk meringankan penyakit Manicia, meskipun belum sepenuhnya menyembuhkannya.

Pertumbuhan kemampuan Rud dan ancaman baru dari Raja Iblis Amon Sloth membuatnya berjuang lebih keras untuk melindungi Avancia. Rud harus membentuk aliansi dengan klan-klan besar dan menghadapi penjaga labirin yang kuat, sambil berjuang dengan pergulatan internal dan tanggung jawab kepemimpinannya. Setelah mengalahkan musuh-musuh tangguh dan memperoleh kekuatan besar, Rud kembali ke Avancia sebagai pelindung yang dihormati, bertekad untuk terus mencari penyembuhan bagi Manicia sambil menjaga keamanan dan kemakmuran desanya.

Review dan Ulasan Anime Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku Season 1

Pengen gua tabok tuh karakter utama pake tamengnya yang keras. Kesel bener. Penokohan karakter utama sangat nyebelin buat gua. Oke, oke, ini penjelasan gua, kenapa gua nggak suka karakter yang bucin adeknya. Pertama, karena dia karakter utama dan gua punya ekspektasi penokohan karakter utama yang berwibawa, bijaksana, keren, baik, penolong, dan lainnya deh. Tipikal karakter utama dengan penokohan kayak pahlawan di dunia fiksi. Tapi kok gua dapatnya karakter utama yang bucin dedek, obsesi berlebihan, dan plin-plan ya. Hancur citra gua terhadap seorang karakter utama. Kedua, karakternya plin-plan dan bertindak tolol.

Yah, yang paragraf pertama itu keluh dan resah gua aja ya. Kalau secara garis besar, sebenarnya anime ini punya potensi. Ide ceritanya menarik, walaupun bukan hal baru. Interaksi karakternya juga seru. Standar cerita sebuah anime fantasi deh. Tapi rusak karena penokohan karakter utama. Rating untuk anime Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku season 1:

5.0
Tameng keras bikin malas

Entah gua bakal terusin atau nggak kalau misalnya ada season kedua. Anime bikin sebel dan kesel. Tapi, anehnya gua menyukai perasaan sebel dan kesel dari anime ini, enak jadi pelampiasan emosi. Ahahaha

Baca juga: Review Anime Sousou no Frieren Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar