57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Nozomanu Fushi no Boukensha Season 1

Review Anime Nozomanu Fushi no Boukensha Season 1

Apakah bisa dibilang ini anime reinkarnasi ya? Toh karakter utama meninggal dan hidup kembali dalam sosok yang berbeda dengan segala permasalahannya. Mari deh review anime Nozomanu Fushi no Boukensha season 1.

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Nozomanu Fushi no Boukensha Season 1

Seorang petualang berpengalaman yang kurang berprestasi, terbunuh oleh seekor naga saat menjelajahi labirin. Mengejutkan, dia terbangun sebagai kerangka, kelas terendah dari monster undead. Saat dia bertarung melawan monster lain di labirin, dia menyadari bahwa membunuh mereka memberinya pengalaman untuk berevolusi menjadi undead dengan tingkat yang lebih tinggi—bahkan yang memiliki daging! Dengan harapan untuk akhirnya menjadi monster berwujud manusia, dia menetapkan tujuan baru. Dia kembali ke kehidupan lamanya dengan bantuan sahabat wanitanya, seorang peneliti elit dan mantan petualang, yang memberinya perlindungan. Dia memulai kembali dari awal sebagai petualang pemula, berusaha mewujudkan mimpinya menjadi petualang kelas mithril sambil menyembunyikan identitas barunya dari guild petualang yang mungkin akan memburunya.

Nozomanu Fushi no Boukensha adalah anime dengan 12 episode yang diproduksi oleh studio Connect. Genre dari anime ini adalah aksi, petualangan, dan fantasi, dengan durasi setiap episodenya sekitar 23 menit. Beberapa pengisi suara yang terlibat antara lain Ryouta Suzuki, Mikako Komatsu, Ikumi Hasegawa, Tomori Kusunoki, dan Sayumi Suzushiro.

Plot dan Alur Cerita Anime Nozomanu Fushi no Boukensha Season 1

Rentt Faina adalah seorang petualang yang kurang terampil dan telah terjebak di kelas Perunggu selama sepuluh tahun. Saat menjelajahi labirin Moon's Reflection, Rentt menemukan terowongan tersembunyi yang membawanya ke sarang naga. Sayangnya, Rentt terbunuh oleh naga tersebut dan terbangun kembali sebagai kerangka undead. Menyadari bahwa undead dianggap terkutuk dan bisa dihancurkan oleh pendeta, Rentt memutuskan untuk tetap tersembunyi. Ia mulai berburu monster di labirin, menyerap energi spiritual mereka, dan menyadari bahwa ia bisa berevolusi menjadi makhluk undead yang lebih tinggi. Tujuan utamanya adalah berevolusi menjadi ghoul, makhluk undead dengan daging, sehingga ia bisa kembali ke rumah dan mendapatkan bantuan.

Setelah berhasil berevolusi menjadi ghoul, Rentt menjadi lebih kuat dan mampu menggunakan sihir yang lebih kuat. Dalam perjalanannya, ia menyelamatkan seorang petualang pemula bernama Rina Rupaage dan berhasil meninggalkan labirin dengan bantuan pakaian baru dari Rina. Namun, topeng kutukan yang menempel di wajahnya tidak bisa dilepas, sehingga ia terpaksa menyembunyikan identitasnya. Rentt kembali ke desa Maalt dan bertemu Lorraine Vivie, seorang petualang kelas Perak yang mengenalinya dan memutuskan untuk membantu. Lorraine yang diam-diam mencintai Rentt, membantunya dalam urusan guild dan menyembunyikan identitas barunya. Rentt kemudian kembali ke labirin untuk berevolusi lebih lanjut dengan harapan menjadi vampir yang mirip manusia.

Tapi, Rent tetaplah sesosok monster. Rentt yang mulai merasakan dorongan gelap, menyadari bahwa ia telah berevolusi menjadi ghast setelah menggigit Lorraine secara tidak sengaja. Lorraine setuju untuk membantu Rentt dalam penelitiannya dan mereka melanjutkan eksplorasi mereka. Rentt kemudian menerima pekerjaan untuk menemukan bunga Dragonblood yang langka untuk panti asuhan di Maalt dan mendapatkan familiar baru, seekor tikus yang dinamai Edel. Bersama-sama, mereka mengatasi berbagai rintangan, melawan naga, dan menemukan lebih banyak sekutu dalam usaha Rentt mencapai tujuannya menjadi petualang kelas Mithril.

Review dan Ulasan Anime Nozomanu Fushi no Boukensha Season 1

Mati. Makhluk hidup pasti mati. Semua tahu itu. Tapi, jika hidup kembali dan menjadi sesosok monster tengkorak dan mayat hidup? Nggak semua orang terpikir bakal begitu. Itulah yang menjadi premis anime ini. Ide menarik, bukan hal baru tapi masih menarik buat gua karena nggak semua anime yang menggunakan ide ini tapi akhirnya gagal.

Nozomanu Fushi no Boukensha berhasil memanfaatkan ide cerita untuk menyampaikan pesan oleh penulis. Menghadapi kematian, menyikapi kematian, melanjutkan hidup setelah kematian. Selain itu, tentu selayaknya karakter utama pasti memiliki tujuan untuk menggapai cita-cita dan keinginan serta seberapa jauh keberanianmu untuk mengejarnya. Anime yang menarik sih, nilai dari gua:

7.0
Mayat hidup bikin takjub

Aspek-aspek yang lain sih oke-oke aja ya. Standar. Nggak ada yang menonjol dan unik. Yang menarik bagi gua adalah karakter utamanya dan konflik yang dihadapinya.

Baca juga: Review Anime Nanatsu no Maken ga Shihai suru Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar